Sejarah Iktan Alumni
  1. Latar Belakang

            Pada dasarnya, sosialisasi memberikan dua kontribusi fundamental bagi kehidupan. Pertama,memberikan dasar atau fondasi kepada individu bagi terciptanya partisipasi yang efektif dalam masyarakat. Kedua, memungkinkan lestarinya suatu masyarakat – karena tanpa sosialisasi akan hanya ada satu generasi saja sehingga kelestarian masyarakat akan sangat terganggu.

            Sosialisasi adalah satu konsep umum yang bisa dimaknakan sebagai sebuah proses di mana belajar melalui interaksi dengan orang lain, tentang cara berpikir, merasakan, dan bertindak, di mana kesemuanya itu merupakan hal-hal yang sangat penting dalam menghasilkan partisipasi sosial yang efektif.

            Ide Ikatan Alumni pertama kali tercetus setelah mendapat pemikiran hilangnya sebagian komunikasi antara teman seangkatan khususnya pada angkatan 2015 . Di dalam pemikiran tersebut tidak adanya payung sebagai wadah resmi antara alumni setelah mereka meninggalkan pendidikan. Ikatan Alumni berfungsi sebagai wadah berkumpulnya segala cerita, prestasi, pengalaman, ilmu, dan informasi dari alumni – alumni sebagai landasan pemikiran bekerjasama membawa nama STMIK Royal Kisaran dalam masyarakat luas. Segala cerita, prestasi, pengalaman, ilmu, dan informasi yang didapatkan alumni dari dunia perguruan tinggi digabung menjadi satu dalam Ikatan Alumni dalam memajukan STMIK Royal Kisaran


  2. Tujuan

            Tujuan dari berdirinya Ikatan Alumni STMIK Royal Kisaran ini adalah sebagai wadah berkumpulnya segala cerita, prestasi, ilmu, pengalaman, dan informasi dari alumni – alumni sebagai landasan pemikiran dan bekerjasama membawa kemajuan STMIK Royal Kisaran dalam masyarakat luas.

  3. Manfaat
    1. Dapat memberikan informasi – informasi penting sesuai kebutuhan Mahasiswa/I dan alumni STMIK Royal Kisaran
    2. Menjaga tali persaudaraan antara alumni untuk menjaga nama baik dan citra STMIK Royal Kisaran
    3. Dapat memberikan kemajuan bagi STMIK Royal Kisaran dimasa mendatang
    4. Melatih kehidupan sosial bermasyarakat
  4. Gagasan

            Dalam membentuk sebuah Ikatan perlu adanya pondasi sebagai titik tumpang berdirinya suatu himpunan baru. Pondasi tersebut meliputi visi, misi, struktur kepengurusan, dan agenda – agenda wajib didalamnya. Meskipun banyak yang menyadari bahwa membentuk suatu himpunan massal tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ikatan Alumni ini dibentuk tidak jauh dari rasa solidaritas dan kerjasama sesama teman seangkatan yang lulus pada institusi pendidikan yang sama.

            Oleh karena itu didirikanlah Ikatan Alumni STMIK Royal Kisaran berbasis perkumpulan sesama lulusan STMIK Royal ini yang bernama “Ikatan Alumni STMIK Royal Kisarndengan sebutan tujuan ” IKA STMIK ROYAL KISARAN ”. Ikatan ini didirikan sebagai wadah cerita, prestasi, ilmu, pengalaman, dan informasi alumni sebagai landasan pemikiran untuk memajukan STMIK Royal Kisaran. Ikatan ini didirikan khusus dari para mahasiswa/I dan alumni lulusan. Berdirinya Ikatan ini dianggap sangat perlu dalam memikirkan pola dalam kemajuan bersama. Berikut Visi, Misi dan Motto :

    Motto

    Ikatkan Kembali tali silaturahmi Sesama Keluarga Besar Ikatan Alumni STMIK Royal, Satukan Visi dan Misi Sehingga tercapai satu tujuan "



    Visi
    1. Menjalin silahtuhrahmi anggota ikatan alumni STMIK Royal Kisaran
    2. Menjadikan Ikatan Alumni STMIK Royal sebagai rumah berteduh segala cerita, prestasi, pengalaman, ilmu, dan informasi alumni.
    3. Mensukseskan acara Reuni Akbar Perdana sebagai langkah awal pembentukan Ikatan Alumni STMIK Royal Kisaran.


    Misi
    1. 1)Menjadikan Ikatan Alumni STMIK Royal Kisaran sebagai organisasi yang solid, berwawasan sosial, media komunikasi alumni yang berkesinambungan.
    2. Ikatan Alumni STMIK Royal Kisaran sebagai langkah awal mempersatukan alumni lainnya.
    3. Sebagai wadah berkumpulnya cerita, prestasi, pengalaman, ilmu, dan informasi antara alumni untuk membuat satu pola pikir dalam memajukan STMIK Royal Kisaran

E - Alumni STMIK ROYAL Kisaran

Create Team Sisfo 2014 - 2018